• FEATURED POSTS
  • LATEST POSTS
  • SERVICES

Selasa, 22 Desember 2009

LIHAT SEKITAR KITA

Minggu tanggal 20 Desember 2009, saya beserta istri dan anak pergi kepasar untuk belanja sayur sekalian cari sarapan. Langkah kami terhenti disebuah kedai kecil yang menjual Soto dan Nasi uduk. Bergegas kami mengambil tempat yang kosong dan memesan 3 porsi soto,hemmm..ramai juga pelangnggan Soto ibu Kus (nama penjualnya) ini. Selai makan Soto kami juga tidak lupa menyantap gorengan tempe dan oncom.


Hemmmm…habis juga akhirnya, gantian sekarang saya suapin anak saya ….makan soto dengan hati ayam goreng, tapi apa yang terjadi selang beberapa suap, anak saya muntah-muntah, akhirnya buka baju dan saya pulang sebentar untuk ambil baju ganti. Abis belanja kita sepakat untuk jalan-jalan ke kebun Tebu yang letaknya nggak jauh dari tempat kami.



Kami foto-foto dekat dengan area tebu dan “Lebung” adalah sebutan yang digunakan kebanyakan orang sini pada suatu “situ”,namun situ disini adalah situ yang sengaja dibuat untuk menampung air yang biasa dipergunakan untuk mengairi tebu saat dibutuhkan. Dan situ-situ disini sangat banyak mungkin jumlahnya ratusan dan uniknya setiap situ ada ikannya yang bermacam-macam ( Nila, Patin, Gabus, Mata merah, Keprek, Betik/betok hijau, lele, mas, mujair, kamal, baung, jujung ) dan masih banyak jenis lagi.

Nanti suatu saat saya akan membahas secara kusus tentang Lebung,karena setiap lebung menarik untuk diceritakan memiliki nama dan pemandangan yang berbeda-beda. Lanjut ke jalan-jalan, setelah foto-foto dibeberapa tempat kami pulang, anda bisa lihat hasil jepretan jalan-jalan kami

0 komentar

Posts a comment

 
© 2011 Joko santoso
Designed by Blog Thiết Kế Share on: Download Blogger Template
Back to top