Senin, 13 Desember 2010

entahlah..

lama juga nggak nulis disini, aku sungguh sangat kesepian tak akan pernah ada yang sanggup pahami kegundahanku saat ini, mungkin harus bicara dengan tulisan........ karena kebodohanku aku kini terjebak dalam sebuah labirin yang memuakkan ....seandainya membunuh itu halal ....gue bunuh aja dia biar semuanya beres, semua dilakukan bersama tapi kenapa seolah saya yang jahat dan bangsat......bener2 brengsek, mencari kebenarannya sendiri....yah biarlah tapi kelak kalau macem2 "loe jual gue pasti beli" kadang gue merasa orang2 disekitarku itu anah2,udah salah di kasih tau yang benar....msh ngeyel.....tapi ngawur....sungguh semakin menunjukan ketololannya. hmmmmm......bingung gue..... orang2 seperti itu enangnya di tembak mati saja.....
Senin, 25 Januari 2010

tayangan yang mengguncang hatiku

hancur hati terasa ...melihat kejadian yang memilukan... seorang bocah yang di aniaya dengan kejamnya... hanya ada satu kata untuk orang itu biadap...sungguh sangat biadap... anak itu di tendang hingga terpental..anak itu kemudian di banting.... dan anak itu di injak-injak... biadap... binatang...aku menjerit,menangis tak kuasa menahan iba...sedih teriris rasa hati... belum pernah menyaksikan kekejaman manusia seperti itu....video itu... sungguh mencengangkan... benar2 tak sanggup melihatnya...lemas sekujur tubuh ini... terpasung nurani... aku tak sanggup...kabarnay anak itu meninggal juga...bocah kecil lugu...mungkin seumuran anak ku... ya Allah jadikan di bidadarimu... disurga. aku sungguh menyesal melihat tayangan itu..... menyesal....
Selasa, 22 Desember 2009

LIHAT SEKITAR KITA

Minggu tanggal 20 Desember 2009, saya beserta istri dan anak pergi kepasar untuk belanja sayur sekalian cari sarapan. Langkah kami terhenti disebuah kedai kecil yang menjual Soto dan Nasi uduk. Bergegas kami mengambil tempat yang kosong dan memesan 3 porsi soto,hemmm..ramai juga pelangnggan Soto ibu Kus (nama penjualnya) ini. Selai makan Soto kami juga tidak lupa menyantap gorengan tempe dan oncom.


Hemmmm…habis juga akhirnya, gantian sekarang saya suapin anak saya ….makan soto dengan hati ayam goreng, tapi apa yang terjadi selang beberapa suap, anak saya muntah-muntah, akhirnya buka baju dan saya pulang sebentar untuk ambil baju ganti. Abis belanja kita sepakat untuk jalan-jalan ke kebun Tebu yang letaknya nggak jauh dari tempat kami.



Kami foto-foto dekat dengan area tebu dan “Lebung” adalah sebutan yang digunakan kebanyakan orang sini pada suatu “situ”,namun situ disini adalah situ yang sengaja dibuat untuk menampung air yang biasa dipergunakan untuk mengairi tebu saat dibutuhkan. Dan situ-situ disini sangat banyak mungkin jumlahnya ratusan dan uniknya setiap situ ada ikannya yang bermacam-macam ( Nila, Patin, Gabus, Mata merah, Keprek, Betik/betok hijau, lele, mas, mujair, kamal, baung, jujung ) dan masih banyak jenis lagi.

Nanti suatu saat saya akan membahas secara kusus tentang Lebung,karena setiap lebung menarik untuk diceritakan memiliki nama dan pemandangan yang berbeda-beda. Lanjut ke jalan-jalan, setelah foto-foto dibeberapa tempat kami pulang, anda bisa lihat hasil jepretan jalan-jalan kami
Rabu, 25 November 2009

Tragedi Buah Kakau

menetes air mata ini...ingin teriak dan memaki pada parapengcut dan pecundang yang merasa gagah perkasa. edan.....sungguh edan... seorang nenek usia 55 th, divonis 1,5 bln penjara gara2 mencuri 3 biji kakao, hebat..hebat... mengadili seadil-adilnya..... sungguh gagah sang jaksa menuntutnya,dan dengan kencang sang hakim mengetukkan palunya.... ya..iyalah.... kasus nggk ada duotnya.... dimana nurani kalaoann, coba kalau yang dihadapi seorang koruptor..... kalian tampak seperti banci yang nggk punya otak, dan kerbau yang dicocok hidungnya.... racun....racun.... mafia peradilan.....
Selasa, 24 November 2009

ingin yang terbaik

pujian dari sang pembual adalah sampah... tapi ada yang terucap dari seorang bijak adalah tantangan yang harus dibuktikan, tapi tatapan sinis juga senyuman kecut juga silih berganti,hmmmm....enek2 wae, biarlah semua berexpresi aku hanya berjalan sekali waktu aku berlari,hingar bingarnya suara adalah energi yang akan memecut etos kerjaku,jangan memandangi coretan sang manager A,B atau C hanyalah coretan yang bertengger disampoing bak sampah. semua nilai itu bukan target kerja ,jika itu dianggap sebuah target kerja sungguh tolol dan bodohnya, target itu hanyalah batasan apresiasi dari seseorang, jangan pernah bilang tunjukkan yang terbaik itu pamer adalah motifasinya tapi lakukanlah yang terbaik itu lebih keluar dari hati, bukan nya naif ,kadang sebagian orang sudah merasa cukup karena telah terpuji, bahkan banyak orang berbusa-busa menceritakan hasil kerja nya. yah... macam2 saja ,asal bapak seenang,asal ibu senang adalah racun yang di lain waktu akan membunuh kita, butuh sebuah sikap dedikasi ,loyalitas,keihlasan,dan semuanya bermuara adalah senantiasa ibadah.